Pages - Menu

Kamis, 12 Februari 2015

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN KETIKA MEMBELI ANDROID


berawal dari kegelisahan temen gua yang binhgung mau cari android, munculah postingan ini.  beberapa hal yang wajib atau sangat diperhatikan ketika ingin membeli hp android .

1.MERK hp

    merk adalah hal yang wajib, semakin terkenal merk sebuah hp, semakin tidak ragu kita untuk menggunakanya , dan alasan lainya adalah, ketika android anda rusak, kalo merknya uda sangat terkenal, kita gampang untuk repairnya soalnya teknisi merk terkenal biasanya ada dimana-mana.
beberapa merk yang gua sarankan adalah. nama-nama pasaran seperti, samsung,nokia,lenovo,asus,oppo . mungkin dari beberapa nama tersebut bisa jadi rekomendasi.

2.RAM
      nah penjelasan sederhana tentang ram adalah, yang akan menampung berapa banyak aplikasi yang akan lo jalankan dalam satu android, kebanyakan game hebat, juga membutuhkan ram yang hebat, tapi di tahun yang skrg ini ram yang ukuranya 1 giga sudah cukup ,nah ini sangat penting pada dasarnya, soalnya sangat berpengaruh ketika anda gunakan dalam kegiatan sehari hari nantinya, ram minimum untuk skrg ini adalah sekitar 1 giga, jika internal lo 4 giga,


3.INTERNAL MEMORY

       hal ini juga harus diperhatikan, kenapa ? kebanyakn orang tidak pahan dengan internal ini, internal adalah tempat penyimpanan memory hp selain android,  misalnya gini untuk menginstal aplikasi yang banyak , memerlukan space yang banyak pula, menurut gua yang terbaik adalah 4 giga, kenapa? karna jika cuma 2 giga, 1 giga sudah termakan hanyak untuk sistem. tinggal 1 giga, 1 giga terlalu sedikit buat android ,tapi jika 4 giga, itu sudah lebih dari cukup, itu sudah cukup menamung game besar dan banyak aplikasi lainya. saran gua carilah ram yang 4 giga atau lebih besar dari itu  .

4.PROCESOR

      adalah jantung dari andorid,sangat penting, core yang update sekarang adalah quad core, mungkin uda cukup buat lo yang gunain buat maen game, dari range 1 quad qore hingga lebih, hal ini juga memastikan bahwa kehadiran GPU akan lebih meningkatkan kinerja grafis karena akan membuat tampilan game berjalan dengan lebih baik.


5.ANDROID VERSION

    minimum skrg yang mesti lo dapetin ICS versi 4.0, lebih tinggi lebih baik. Versi Android terbaru sampai posting ini di tulis adalah versi 4.2.1 Jelly Bean, , kalo bisa sih kitkat, tapi setidaknya jelly bean sudah sangat membantu dan sangat sangat membantu ..

6.CAMERA

    minimum yang harus lo dapetin sih 5MP  kalo bisa 8 mp, kenapa ? soalnya rata rata skrg kamera hp uda 8 mp.sebenarnya gamesti banyak saran sih, cukup 8 mega aja, tar tergantung seting dan pemakaian lo sendiri. kamera sebesar itu uda jauh dari cukup buat lo puas jepret bebas, kemudian kamera depan ,vga atau 2 mp cukup. sebenarnya gajadi masalah ya . soalnya jarang digunakan, paling buat selfie doang.
jadi intinya , camera belaakang 8mp dan depanya adalah 2mp.

7.SIZE

    sizenya ini penting supaya buat browsing atau gaming lebih jelas, dant touchscreenya juga lebih gampang ,soaknya bakalan payah jika jempol lo kegedean di keypadnya.
saran gua sih 4 inci keatas, dan lebih bagusnya sih 5 incian uda sangat cukup

oke sekian beberapa penjelasan penting ketika lo pengen pilih android dijaman yang skrg ini ya, tentunya berubah jaman berubah kualitas, dan mungkin saran dari gue bisalo pake,
inti dari posting diatas:
1.hp dengan merk = samsung,asus,lenovo,oppo,nokia
2.ramnya sekitar 1 giga atau lebih
3.internalnya 4 giga atau lebih
4.procesor 1 quadqore atau lebih
5.android versi jelly bean atau kitkat
6.camera depan 2 mp/vga, dan belakang 8 mp,

dan silahkan browsing jenis hp yang ingin lo cari dengan buget yang lo miliki. dan jangan lupa juga buat memastikan harga , web favorit gua kalo mau browsing adalah http://www.gsmarena.com/

1 komentar: